Home > Sejarah

LATAR BELAKANG

Berawal dari pertemuan kami (Parasian, Utami, Rulih, Piten dan Loksa) bertemu dengan sahabat-sahabat terkasih Udur, Amanda dan Bunda di Panti Asuhan Bersinar. Pertemuan indah yang TUHAN izinkan agar kita menjadi sahabat terlebih dalam pelayanan. Kemudian kami bertemu Jerow yang baik hati dan mengasihi TUHAN, Delima yang luar biasa, Elvry, Butet yang sangat excited dalam mendukung rencana dibentuknya Yayasan Kasih Tak Berbatas (YKTB). Bukan tanpa maksud TUHAN membimbing kami semua hingga tergabung di dalam YKTB.

Salah satu yang istimewa dari YKTB adalah bagaimana Tuhan memanggil Amanda, misionaris dari Amerika sejak usia 6 tahun, hingga akhirnya Amanda meninggalkan seluruhnya, termasuk pencapaian dan cita-citanya dan pergi melayani ke Indonesia, yaitu ke Panti Asuhan Bersinar. Seiring perjalanan waktu, akhirnya Tuhan mempertemukan kami semua dan terbentuklah YKTB. Mujizat demi mujizat telah Tuhan nyatakan hingga saat ini kami telah membentuk LKSA (Panti Asuhan) Kasih Tak Berbatas.

Dalam proses mendirikan YKTB secara resmi, kami bertemu dengan Bu Ernie, notaris yang rela meluangkan waktunya untuk membantu kami menyiapkan akte pendirian dan Anggaran Dasar YKTB hingga akhirnya YKTB resmi berdiri pada tanggal 31 Maret 2017. Terpujilah nama TUHAN. Pekerjaan TUHAN jauh lebih indah dari apa yang mampu kita rencanakan dan bayangkan. YKTB telah dan akan terus berjuang dalam mewujudkan visi, misi, dan mimpinya seturut Kehendak Tuhan, Sang Pemilik Pelayanan. TUHAN YESUS teramat baik. Terima kasih untuk para donatur dan sponsor yang telah mendukung YKTB. Untuk semua, segala kemuliaan hanya bagi BAPA di surga di dalam KRISTUS YESUS dan ROH KUDUS.

 

“karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.(Kolose 1:16)”

Amanda Rae Hedges

Sejak berusia enam tahun sampai dewasa, saya tidak pernah merasa betah di negara asal saya, Amerika Serikat. Walaupun begitu, kalau di gereja ada yang menceritakan tentang misionaris dan pelayanan di luar negeri, saya langsung merasa betah dan sukacita yang luar biasa. Selama saya ingat, saya merasa ada panggilan dari Tuhan untuk melayani di luar negeri, khususnya anak-anak. Ketika saya 7 tahun saya menulis di jurnal saya, “Saya tidak sabar menjadi Ibu.” Ketika saya berusia 9 tahun saya mulai melayani anak-anak di sekolah minggu di gereja saya (Woodmen Valley Chapel di Colorado Springs, Colorado). READ MORE

Penandatanganan Akte Pendirian YKTB & Anggaran Dasar YKTB

19 Maret 2017, Penandatanganan Akte dengan Ibu Donatur Ernie, SH dengan seluruh pengurus, pembina, dan pengawas YKTB, yang bertempat di Kawasan Kelapa Gading.